Diresmikan Januari 2020, Progres Proyek Gedung Kejari Tangsel 95%

oleh -

Palapanews.com- Bulan depan, gedung baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlokasi di Jalan Promoter BSD, Serpong, Tangsel akan segera ditempati oleh para korps Adhyaksa.

Progres pembangunan diangka 95 persen ini pun dipantau oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten yang ditemani oleh Wakil Walikota Tangsel, Kejari Tangsel dan Kapolres Tangsel, pada Kamis (19/12/2019) sore.

Gedung Kejari Tangsel berdiri di atas lahan seluas 9.600 meter persegi dan memiliki empat lantai dengan nilai kontrak sebesar Rp42.076.040.000 yang bersumber dari dana APBD Tangsel dengan kontraktor PT. Etona Cemerlang Abadi.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, peresmian gedung Kejari Tangsel nanti akan diresmikan langsung oleh Jaksa Agung yang direncanakan pada 17 Januari 2020 mendatang.

“Tadi Kajati Banten meninjau pembangunan gedung Kejari Tangsel dan pembangunan sudah 90 persen tinggal sedikit lagi dan tanggal 17 insya allah akan diresmikan oleh Jaksa Agung,” ujar Benyamin di lokasi Gedung Kejari Tangsel, Kamis (19/12/2019).

Lanjut Benyamin, setelah adanya Kejari Tangsel, pihaknya telah mengusulkan Pengadilan Negeri (PN) ke Mahkamah Agung (MA).

“Kita berharap tugas penegakan hukum pembinaan di lingkungan Tangsel berjalan secara intens. Karena kita juga sedang mengusulkan pembangunan PN di Tangsel dan surat sudah dilayangkan Walikota ke MA,” imbuhnya.

Sementara itu, Kajari Tangsel Bima Suprayoga menyambut baik dengan usulan adanya PN di Tangsel. Dengan adanya PN tentunya akan memudahkan penanganan perkara pidana.

“Saya sependapat dengan adanya PN, karena lebih efektif dalam penanganan perkara pidanan dan tidak perlu lagi ke Kota Tangerang. Pasti akan lebih mempermudah, dari sisi jangkauan saja jelas mempermudah,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments