Ini Tiga Kecamatan Rawan Narkotika di Kota Tangerang

oleh -
banner 300250

Palapanews.com- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, AKBP Ade Adrian menyatakan ada tiga wilayah yang paling rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. Ketiganya yakni Cipondoh, Larangan, dan Ciledug.

“Dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang, pantauan kita saat ini wilayah Cipondoh, Larangan dan Ciledug paling rawan. Karena mereka berdekatan langsung dengan wilayah Ibukota,” ujarnya, Jumat, 13 Desember 2019.

Ade menjelaskan, karena lokasinya yang strategis, ketiga wilayah tersebut memiliki penduduk yang banyak dari kecamatan lainnya. Sehingga, lanjutnya, memudahkan para mafia narkoba untuk menyelundupkan dan sebagai target peredaran narkoba secara mudah dan bebas.

“Selain penduduknya banyak juga, banyak pendatang di sana jadi banyak pekerja-pekerja dari Jakarta yang transit di sana hingga tinggal di sana. Jadi kemungkinan sangat rawan dengan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Menurut Ade aktivitas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tangerang terus bertumbuh. Ia mengakui kalangan pelajar paling rentan terpapar narkoba di Kota Tangerang mulai dari tingkat SMP hingga SMA.

“Untuk narkotika jenis sabu yang mengonsumsi lebih ke SMA. Sementara, ganja paling banyak dikonsumsi oleh pelajar tingkat SMP,” ungkapnya.

Ade menuturkan, narkoba jenis sabu masih menjadi barang haram paling favorit yang disalahgunakan oleh masyarakat Kota Tangerang. Disusul oleh ganja yang marak dikonsumsi lantaran harganya yang relatif lebih murah dibandingkan sabu.

“Tangerang ini paling top hingga saat ini sabu. Selain juga ada beberapa pengguna yang menggunakan ganja tapi kalangannya enggak banyak,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments

banner 300250