UMN Raih Predikat Kampus Pengelola Energi dan Air Terbaik di Indonesia

oleh -
UMN Roofgarden. foto : Ist
banner 300250

Palapanews.com  – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) raih predikat perguruan tinggi peringkat 3 terbaik dalam hal pengelolaan energi dan air di Indonesia.

Sementara untuk tingkat dunia, UMN berada di peringkat 60 dalam kategori pengelolaan energi dan perubahan iklim (Energy&Climate Change) dan peringkat 41 dalam pengelolaan air (Waste).

Pencapaian tersebut diraih UMN berdasarkan riset UI GreenMetric World University Rankings 2019. Secara umum UMN menempati peringkat ke-13 kampus hijau berkelanjutan di Indonesia dan peringkat ke-1 PTS (Perguruan Tinggi Swasta) paling hijau di Jakarta.

“Saat ini harga energi semakin mahal, energi fosil juga semakin habis dan berkontribusi pada pemanasan global. Untuk itu, energi harus dihemat. Air juga harus dihemat, karena dikhawatirkan banyak daerah yang akan mengalami kekurangan air,” ungkap Wakil Rektor II UMN Andrey Andoko Andrey di kampus UMN, Selasa (10/12/2019).

Dengan memiliki bangunan hijau serta melakukan penghematan energi dan air, maka UMN ikut berkontribusi dalam melestarikan lingkungan. UMN memiliki bangunan yang hemat energi dan air. Air limbah didaur ulang sehingga bisa digunakan kembali, air hujan ditampung dan dialirkan ke tanah melalui biopori sehingga tidak ada (air) yang terbuang. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

banner 300250