Dukung Pejuang Kanker Payudara, Guardian Serahkan Donasi ke Lovepink

oleh -
Penyerahan donasi dari Guardian ke Lovepink. Foto: Nad

Palapanews.com- Kanker terbanyak yang menyerang perempuan adalah kanker payudara. Bahkan jika merujuk data yang dipaparkan Kemenkes per 31 Januari 2019, terdapat angka kanker payudara 42,1 per 100.000 penduduk dengan rata-rata kematian 17 per 100.000 orang.

Sebagai jaringan gerai Kesehatan dan Kecantikan nomor satu di Indonesia, Guardian tergerak untuk aktif menyuarakan pentingnya mengenal Kanker Payudara dan bekerja sama dengan Lovepink.

Direktur Guardian Indonesia, Naresh Kalani mengatakan, pihaknya melakukan penyerahan donasi dari hasil kampanye yang berlangsung pada bulan September-Oktober lalu. Donasi tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian Guardian bagi para pejuang dan penyintas Kanker Payudara di Indonesia.

“Bertajuk #StrongerTogether, kami berikan donasi senilai Rp 175 juta kepada Yayasan Lovepink yang nantinya akan digunakan untuk melakukan pemeriksaan dini, seperti USG kepada masyarakat di beberapa titik,” ujarnya di Graha Hero, Bintaro, Tangsel, Jumat (6/12/2019).

Dalam kesempatan ini, Guardian juga melakukan sharing session bersama Lovepink tentang Kanker Payudara dan cara mendeteksinya secara dini. Para penyintas kanker payudara pun membagikan pengalamanan berharganya kepada para peserta talkshow tentang tips gaya hidup sehat untuk mengurangi risiko terkena kanker payudara dan tentang bagaimana melakukan pengecekan dini melalui SADARI (Periksa Payudara Sendiri).

Banyaknya peserta yang mendaftar untuk acara ini dan antusiasme mereka selama mengikuti sesi talkshow menjadi sebuah sinyal positif akan meningkatnya kesadaran perempuan untuk menjaga diri dari risiko kanker payudara sejak dini.

Kampanye Sadar Kanker Payudara yang diinisiasi oleh Guardian ini telah aktif dilakukan selama dua tahun belakangan sebagai salah satu wujud komitmen Guardian untuk turut berperan aktif dalam dunia kesehatan perempuan.

“Kami berharap dengan rutin melakukan edukasi yang terus menerus akan gaya hidup sehat dan deteksi dini Kanker Payudara seperti ini, semakin banyak perempuan yang sadar akan risiko kanker payudara yang mengintai para perempuan dan melakukan langkah-Iangkah pencegahan yang diperlukan. Pada akhirnya, kami berharap angka kematian perempuan yang disebabkan oleh kanker ini akan semakin berkurang,” tutup Naresh. (nad)

Komentar Anda

comments