Kelelahan saat Berenang, 1 Orang Tewas di Sungai Cisadane

oleh -

Palapanews.com- Satu dari dua orang tewas tenggelam di Kali Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Korban tewas karena kelelahan saat berenang menuju rumah kerabatnya di seberang Kali Cisadane.

“Kejadian bermula sekitar pukul 16.00 WIB. Ketiganya ingin menuju rumah temannya yang berada di seberang Kali Cisadane dengan berenang. Kedua rekannya berhasil berenang hingga ke seberang kali, sedangkan korban tertinggal di tengah akibat kelelahan berenang,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) Hendra Sudirman, Rabu, 4 Desember 2019.

Hendra menambahkan, melihat adanya seorang yang berteriak minta tolong, salah satu warga berusaha menolong. Namun, lanjutnya, usahanya sia-sia karena warga tersebut pun kelelahan di tengah Kali Cisadane.

“Tim rescue mendapatkan laporan langsung mengirimkan peralatan SAR air lengkap untuk melakukan operasi SAR dan melakukan koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan untuk mencari korban,” katanya berdasarkan korban selamat.

Hendra menjelaskan, pencarian korban tenggelam masih terus dilakukan hingga ditemukan. Pencarian melibatkan tim SAR gabungan, Kepolisian, dan BPBD Kota Tangerang.

“Kami membagi dua tim untuk melakukan pencarian malam ini hingga sejauh satu kilometer dari lokasi kejadian. Hingga kini korban masih dalam pencarian tim,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments