Novel Fall Baby Karya Laksmi Pamuntjak Segera Diluncurkan di Jakarta

oleh -

Palapanews.com – Laksmi Pamuntjak menjadi novelis kontemporer pertama Indonesia. Karya aslinya dalam bahasa Inggris diterbitkan oleh penerbit sastra legendaris dunia, Penguin Random House melalui imprint terbarunya, Penguin Random House SEA.

Cover_Fall Baby.jpgFall Baby adalah kisah dua perempuan, Srikandi atau Siri, dan Dara. Yang satu seorang perupa pelanglang buana, satunya lagi seorang aktivis hak azasi manusia. Ketika Siri baru saja menata ulang hidupnya di Berlin, sebuah berita tak terduga membuatnya meninggalkan segalanya dan kembali ke Jakarta.

Di Jakarta, Siri kemudian harus memaknai ulang hubungannya dengan ibunya, Amba; mantan sahabatnya, Dara; dan anak tirinya, Amalia, termasuk juga menghadapi jalin-kelindan kompleks antara seni rupa yang ia lakoni, dengan agama, politik dan sejarah.

Novel Fall Baby pertama kali diterbitkan di Jerman oleh Ullstein Verlag pada September 2018 dengan judul Herbstkind, terjemahan Corinna Rodewald. Sekuel novel Amba ini lalu diterbitkan dalam bahasa aslinya, bahasa Inggris, oleh Penguin Random House SEA, dan diluncurkan pertama kali pada 26 Oktober lalu, di Ubud Writers and Readers Festival 2019.

“Setelah peluncuran di UWRF, rangkaian acara Fall Baby kemudian berlanjut ke Australia, dengan peluncuran di University of Sydney pada 19 November,” ungkap Laksmi.

“Sehari sesudahnya, novel ini diperkenalkan di Australian National University (ANU), Canberra, saat saya menjadi keynote speaker dalam pembukaan Indonesia Council Open Conference. Lalu, pada 1 Desember, Fall Baby akan diluncurkan di Singapura,” terangnya.

Novel Fall Baby dijadwalkan untuk diluncurkan di Jakarta pada 5 Desember mendatang, bertempat di Kinokuniya Bookstore, Plaza Senayan. Dalam acara yang akan berlangsung mulai pukul tiga sore ini, Laksmi akan membincangkan kisah Srikandi dan Dara bersama pengulas buku kenamaan Nathalie Indry. (rls/bd)

Komentar Anda

comments