Sachrudin: Aplikasi Pangkas Sangat Efektif Bagi Masyarakat

oleh -

Palapanews.com- Pemanfaatan teknologi dalam urusan birokrasi mendekatkan pemerintah daerah dengan masyarakat, diantaranya Pemerintah Kota Tangerang yang memanfaatkan aplikasi dalam proses pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan kehadiran aplikasi Pangkas.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menegaskan, digunakannya aplikasi Pangkas ( Gampang Ngurus Berkas ) dalam pelayanan Pemerintah Kota Tangerang sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat Kota Tangerang dalam mengurus administrasi.

“Karna program yang pemerintah buat seluruhnya untuk kepentingan masyarakat dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat juga,” ungkap Sachrudin saat menghadiri Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pangkas bertempat di Aula Kecamatan Karang Tengah, Kamis, 28 November 2019.

Sachrudin mengungkapkan, Aplikasi Pangkas merupakan komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam mempercepat pelayanan serta mengurangi penggunaan kertas.

“Ini memerlukan komitmen bersama dari kita, baik dari RT/RW dan aparat pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih efektif,” ujarnya.

Untuk itu, Sachrudin meminta kepada para peserta untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat di masing-masing wilayah di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan bapak dan ibu yang ikutan sosialisasi ini, ilmunya bisa terpakai, dan bisa diterapkan ke pekerjaannya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan Sosialisasi Aplikasi Pangkas ke-12 ini diikuti oleh 78 peserta terdiri dari 4 kelurahan diantaranya Karang Tengah, Karang Mulya, Parung jaya dan Karang Timur.(ydh)

Komentar Anda

comments