Ada Pagelaran Budaya saat Rakomwil III APEKSI di Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil) III APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang akan menggelar Festival Budaya 2019.

Festival Budaya III ini diselenggarakan mulai tanggal 5 sampai 8 Desember 2019 ini akan menyuguhkan berbagai macam kebudayaan, baik dari Kota Tangerang maupun luar pulau jawa.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih, Selasa, 26 November 2019.

Rina Hernaningsih mengatakan, Festival Budaya ini sudah menjadi agenda tahunan dari Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Kota Tangerang, dan untuk tahun ini bertepatan dengan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil) III APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), sehingga pengkonsepan acaranya pun lebih maksimal.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih

“Kali ini tema yang diambil adalah Budaya Nusantara III, dan saat ini sudah ada 9 kota yang mendaftar untuk memeriahkan Festival Budaya,” pungkasnya.

Para peserta yang ikutserta dalam Festival Budaya, kata Rina, nantinya masuk sebagai peserta karnaval budaya dengan menampilkan kebudayaan masing-masing daerah yang berpusat di Jalan Satria Sudirman, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Rina menerangkan, Festival Budaya ini sebagai wujud untuk mengenalkan berbagai budaya di Indonesia, khususnya budaya di Kota Tangerang.

“Kita akan menyajikan budaya dari Sunda, Betawi, Tionghoa, dan Jawa,” imbuh Rina seraya menambahkan, pihaknya akan penampilan tarian Kolosal seperti tarian Nyimas Melati, Barongsai, Tari Liong.

Selain pameran budaya, Dinas Budaya dan Pariwisata juga akan menampilkan berbagai macam Usaha Kecil Menengah (UKM) yang terdiri dari 85 stand, dan 30 stand budaya.

“Kami mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang untuk datang dan meramaikan Festival Budaya 2019. Festival Budaya ini menjadi semangat bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk melestarikan budaya Indonesia,” ujarnya.

Diketahui, Dalam Rakorwil III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia diikuti oleh 25 kota yang diantaranya Kota Tangerang sebagai tuan rumah. Rakor Komwil III APEKSI merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sebagai wadah untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman serta berdiskusi untuk menyuarakan aspirasi dari setiap pemerintah kota.(Adv)

Komentar Anda

comments