Peringati HMPI, Stadion Mini Cisauk dan Ruang Bermain Ramah Anak di BSD Diresmikan

oleh -
Peresmian Rumah Ramah Anak di Cisauk. Foto: Ist

Palapanews.com- Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk, bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang, mengajak masyarakat untuk melakukan upaya nyata dengan menanam pohon di kawasan Stadion Mini Cisauk Kabupaten Tangerang, Kamis (21/11/2019).

Agenda rutin tahunan perusahaan yang bertajuk “Bulan Menanam” yang masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut juga dihadiri oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, sekaligus meresmikan dan menandatangani prasasti Ruang Bermain Ramah Anak (R-BRA) di Kecamatan Cisauk.

Direktur PT. Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena mengatakan penanaman pohon di kawasan Stadiun Mini Cisauk dimaksudkan agar stadion kebanggaan masyarakat Cisauk yang telah rampung dibangun di tahun 2019, menjadi tempat yang sejuk, indah, dan nyaman.

“Lebih dari itu, kami juga ingin menjadikan Stadion Mini Cisauk sebagai salah satu kawasan penghijauan terpadu, di mana masyarakat bisa berolahraga dan beraktivitas sekaligus berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Kgiatan yang dihadiri siswa SMA/SMK di wilayah Kecamatan Cisauk ini, bertujuan memenuhi kebutuhan dasar anak untuk mengembangkan kemampuan komunikasi dan bahasa, wadah kreatifitas, dan sarana pengembangan moral, etika, dan karakter anak.

Peringatan Bulan Menanam Pohon di Cisauk. Foto: Ist

“Kami berharap R-BRA Cisauk dapat menjadi salah satu fasilitas dalam memenuhi hak bermain dan rekreasi anak, dan memberi solusi terhadap keterbatasan akses anak terhadap ruang bermain yang nyaman, aman, dan edukatif. Kehadiran R-BRA Cisauk diharapkan akan menumbuhkan pengembangan fisik, mental, moral dan sosial bagi Anak Indonesia,” papar Syukur.

Sinar Mas Land sebelumnya telah melakukan sejumlah kegiatan dalam upaya merealisasikan Program CSR Bidang Lingkungan, yaitu Festival Hijau yang rutin diselenggarakan sejak tahun 2004.

Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan dalam mengkampanyekan, menginisiasi, melatih, membina, dan sebagai bentuk gerakan moral, penghargaan, dan promosi terhadap semua aspek lingkungan hidup. Kegiatan ini juga melibatkan birokrasi, komunitas, ormas, dan seluruh komponen masyarakat sekitar.

Selain itu, Sinar Mas Land juga telah melakukan sosialisasi komposting kepada masyarakat Kota Tangesel dan Kabupaten Tangerang. Sosialisasi Komposting ini merupakan program yang dilakukan untuk mengajak masyarakat dalam mengelola sampah organik menjadi kompos yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk alami bagi rumah tangga. (red)

Komentar Anda

comments