Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang kembali meraih penghargaan Swasti Saba Wistara untuk ketiga kalinya atas peran aktif dan mensinergikan program serta pemberdayaan masyarakat dalam menyelenggarakan Kabupaten/Kota Sehat 2019.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam acara Penghargaan penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan tertinggi di bidang kesehatan lingkungan yang diberikan kepada kota/kabupaten yang telah menyelenggarakan 7 tatanan penilaian diantaranya tatanan permukiman, sarana dan prasarana umum, tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, industri dan perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta sosial yang sehat.

Ditemui seusai penerimaan penghargaan Walikota Tangerang, Arief R Wismansysh mengharapkan penghargaan Swasti Saba Wistara yang telah diraih bisa menjadi motivasi masyarakat Kota Tangerang untuk bisa mewujudkan lingkungan yang sehat.

“Semoga ini seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa membudayakan pola hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat,” ungkap Arief seusai acara yang digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa, 19 November 2019.

Walikota juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) yang telah bersinergi dan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mewujudkan lingkungan yang sehat di wilayah Kota Tangerang.

“Terima kasih buat FKTS yang telah mengawal dan memberdayakan masyarakat untuk terus berpartisipasi mewujudkan Kota Tangerang sehat,” paparnya.

Sebagai informasi, selain meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, Walikota Tangerang juga didaulat sebagai salah satu narasumber dalam acara talkshow tentang kesehatan lingkungan yang berlangsung sebelum acara penyerahan penghargaan.(Adv)

Komentar Anda

comments