Kota Tangerang Borong Enam Kategori RKCI

oleh -

Palapanews.com- Visi Smart City yang diusung Kota Tangerang kembali mendapat pengakuan Nasional. Kota Tangerang memborong 6 (enam) penghargaan sekaligus dari 9 (sembilan) kategori yang dilombakan dalam Riset dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2019 yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin, 18 November 2019.

RKCI menggelar sembilan kategori Kota Cerdas yang jadi acuan pemeringkatan. Kota Tangerang berhasil membukukan enam piagam penghargaan. Diantaranya Rating Kesiapan Integrasi, Kesiapan Pemerintahan Digital, Pengembangan dan Pengelolaan Kota, Kesehatan Cerdas, Lingkungan Cerdas dan Rating Kota Menuju Cerdas.

Kepala Diskominfo, Kota Tangerang, Mulyani, yang hadir dalam penghargaan tersebut menuturkan, RKCI jadi indikator, bahwa visi, misi dan program yang dijalankan Pemkot Tangerang sudah on the track. Diharapkan, penghargaan ini menjadi semangat Pemerintah Kota Tangerang untuk terus berinovasi dalam pemberilan pelayanan yang mudah dan paripurna bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Penghargaan ini dikeluarkan oleh institusi pendidikan yang sangat kredibel dengan model penilaian yang ketat. Sebuah pengakuan besar dan tidak main-main, sehingga semua harus bekerjasama untuk sekadar mempertahankan atau meningkatkan,” ungkapnya.

Dengan mendapat apresiasi melalui penghargaan ini, Mulyani, menilai semua punya tanggung jawab bersama untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Dengan begitu, Kota Tangerang yang saat ini terus berbenah akan menjadi kota percontohan bagi kota-kota lain yang ada di Indonesia.

“Ini tanggung jawab bersama untuk terus memberikan yang terbaik, menciptakan gagasan-gagasan untuk sebuah perubahan. Kita harus terus bekerja keras dalam menciptakan sebuah kota idaman,” kata Mulyani.(ydh)

Komentar Anda

comments