Gelar GEW 2019, SPJ Kolaborasi dengan Siswa SMA

oleh -
Talkshow entrepreneurship di event GEW 2019. Foto: Nad

Palapanews.com- Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) kembali menggelar Global Entrepreneurship Week (GEW) di halaman sekolahnya yang berlokasi di Bintaro Utama Sektor 3A, Bintaro Jaya, Kota Tangerang Selatan,. Kegiatan yang digelar Sabtu (16/11/2019), mengangkat tema “The Energi of Entrepreneurship”.

Ketua GEW SPJ 2019, Karina Febriyani mengatakan, berbeda dengan GEW tahun lalu, di 2019 ini, pihak sekolah mencoba untuk berkolaborasi dengan siswa-siswi SPJ.

“Kali ini kami melibatkan lebih dari 50 orang siswa-siswi SPJ, khususnya mereka yang sudah duduk di bangku SMA. Mereka terlibat aktif sebagai panitia, ini juga menjadi ajang pelatihan dan menambah pengalaman anak-anak,” ungkap Karina.

Bertema Energi of Entrepreneurship, gelaran GEW bertujuan mengembangkan jiwa kewirausahaan sejak dini bagi para siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pembangunan Jaya.

“Tujuannya yakni, menumbuhkan jiwa kewirausahaan dan sebagai ajang bagi para siswa untuk melatih jiwa entrepreneur dengan membuat hasil karya sendiri, dan memasarkan hasil karya tersebut kepada para orang tua serta tamu undangan yang hadir di GEW kali ini,” paparnya.

Dalam kegiatan rutin tahunan sejak 2008 lalu ini, para siswa yang masih TK hingga SMA diajak untuk berkreativitas menciptakan produk wirausaha sambil berunjuk kebolehan atau perform.

Karina menjelaskan, langkah awal para siswa harus mengumpulkan bahan modal terlebih dahulu demi mengikuti event tahunan GEW. Caranya, menggelar bazar di halaman sekolah dan hasilnya akan dijadikan modal.

“Hasil penjualan kerajinan tangan, akan dikumpulkan untuk dijadikan uang kas kelas yang akan dipakai untuk kegiatan selanjutnya,” ungkap Karina.

Penyelenggaraan rutin GEW di SPJ, adalah wujud komitmen SPJ dalam menciptakan entrepreneur dan tekhnopreneur yang mumpuni.

“Kami juga memiliki pusat science atau School Science Center yang dilengkapi dengan fasilitas alat peraga iptek, yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk mengasah kemampuan tekhnopreneur semua siswa,” pungkas Karina. (nad)

Komentar Anda

comments