6 Tahun, Skystar Ventures UMN Sukses Bina Lima Startup

oleh -

Palapanews.com – Skystar Ventures Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyampaikan capaiannya setelah berjalan enam tahun. Acara dikemas serangkaian kegiatan Graduation dan Mentor Appreciation Night Batch 6 pada 15 Nopember 2019.

Skystar Ventures juga memberikan waktu piching progress lima startup dari program inkubasi batch 6, yang sudah mumpuni dalam mengelola bisnisnya. Kelima startup tersebut adalah, Exporin, Cari Bengkel, Take a Gift, Save Wax, dan Helmaid.

Hebat, salah satu founder startup binaan Skystar Ventures yang bergerak di bidang ekspor dan import yaitu Exporin, saat ini sedang mewakili Indonesia dalam forum internasional Misk Global Forum, yang diorganisir oleh Misk Foundation milik Pangeran Mohammad bin Salman.

Exporin pernah terpilih 12 besar finalis Export Startup Competition dari Kementerian Perdagangan Indonesia dan menjadi satu-satunya finalis yang berstatus mahasiswa.

“Sebagai inkubator, kita punya tanggung jawab untuk bisa mengembangkan kapabilitas wirausaha melalui program Capasity Building,” ungkap Octa Ramayana, Head of Program Skystar Ventures UMN.

Dan juga, lanjutnya, harus membuka akses yang tidak hanya terbatas pada funding atau pendanaan, tapi juga akses ke market data dan teknologi. Skystar Venture diharapkan bisa menghasilkan ide yang signifikan untuk pengembangan entrepreneur dan technopreneur di Indonesia.

“Alumni Skystar diharapkan menjadi entrepreneur baru di Indonesia,” tegasnya.

Menurut Yovita Surianto M.Bis, Incubator Manager Skystar Ventures, gradution ini bukan akhir, tetapi titik awal bagi pengembangan startup.

Sementara Ir. Andrey Andoko, M.Sc., Vice Rector For General and financial Affairs Head of Skystar Venture Incubator mengutarakan hal ini  merupakan kesempatan dan peluang bagi para startup dalam mengembangka jiwa kewirausahaannya. (bd)

Komentar Anda

comments