Orang Tak Dikenal Minta Ginjal, Polisi Beri Penyuluhan di SDN Bambu Apus 02

oleh -
Petugas polisi memberi penyuluhan kepada murid SDN Bambu Apus 02. Foto: Nad

Palapanews.com- Antusias para siswa terlihat saat bapak dan ibu polisi bertandang ke SDN Bambu Apus 02, Pamulang, Tangsel pada Selasa (12/11/2019) pagi. Secara bergantian, siswa-siswa mengulurkan tangan seraya meminta berjabat tangan.

Kedatangan pihak Kepolisian dan Kelurahan hari ini, untuk memberikan penyuluhan terhadap adanya seorang tidak dikenal yang meminta ginjal kepada siswa SDN Bambu Apus 02 yang terjadi Jumat (8/11/2019) usai pulang sekolah.

Dalam penyuluhannya, Kanit Binmas Polsek Pamulang AKP Tio Rina Sinaga menyampaikan agar para siswa menolak apabila diajak berbicara dengan orang yang tak dikenal.

“Jangan dilayani ya adik-adik. Apabila diberi apapun jangan diambil dan diterima untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbaunya di hadapan seluruh siswa.

Bahkan dalam penyuluhan kali ini, pihak sekolah juga menghadirkan orang tua murid agar saling mengetahui.

“Orangtua juga harus menjemput anak-anaknya. Karena masih SD harus diawasi dan apabila menggunakan anter jemput diharapkan kenal dengan yang menjemputnya. Tolong diawasi,” pukasnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN Bambu Apus 02, Ube Jubaedah berpesan agar guru-guru tak lengah mengawasi siswanya, apabila sepulang sekolah belum dijemput orang tua agar tidak diizinkan pulang sendiri.

“Pulang sekolah juga dipantau sama guru-guru. Misalkan ada yang belum jemput, ditungguin, kalau misalnya sudah dijemput dianterin sama guru atau penjaga. Nanti juga akan kita pasang spanduk himbauan,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments