Benahi Kabel Utilitas, Walikota Tangerang Beri Waktu 2 Minggu ke Dinas PUPR

oleh -

Palapanews.com Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memberikan target dua minggu kepada Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membenahi kabel utilitas yang mengganggu aliran air, khususnya di jalan-jalan protokol.

Hal ini dilakukan karena keberadaan kabel utilitas yang tidak tertata rapi mampu berdampak buruk saat musim hujan.

“Karena aliran air tidak berjalan maksimal, akibatnya terjadi genangan dibeberapa titik di Kota Tangerang, seperti di Jalan MH.Thamrin,” imbuhnya, Senin, 3 November 2019.

Arief R Wismansyah menambahkan, apabila dalam dua minggu keberadaan kabel utilitas tidak bisa dibenahi, maka salah satu caranya dilakukan pemotongan. “Dipotong saja nanti kabelnya. Sebab, banyak warga yang mengeluh akibat keberadaan kabel utilitas,” pungkasnya seraya menambahkan, memasuki musim penghujan ini, masyarakat diharapkan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jagalah kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dan, saya juga mengajak masyarakat untuk membuat sumur resapan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, Decky Prambodo menerangkan, jika pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait atas keberadaan kabel utilitas.

“Kita akan panggil pemilik kabel utilitas tersebut untuk menjelaskan keberadaan atau posisi yang layak dari kabel tersebut, apakah tertanam atau menggantung di saluran drainase, sehingga tidak mengganggu aliran air,”jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments