Eka Hospital BSD Kampanyekan World Stroke Day 2019

oleh -
Kampanye World Stroke Day di Eka Hospital. Foto: Nad

Palapanews.com- Dalam rangka memperingati World Stroke Day (WSD) tahun 2019, yang diperingati setiap tanggal 29 Oktober di seluruh dunia, Eka Hospital BSD menggelar serangkaian kampanye bertema Don’t Be The One. Salah satunya yakni, seminar awam WSD yang diadakan pada Sabtu (2/11/2019).

Salah satu dokter spesialis Eka Hospital BSD Yuliana Uganda mengatakan, seminar yang dihadiri oleh 120 peserta ini, mengajak seluruh masyarakat untuk memiliki kesadaran yang Iebih tinggi terhadap bahaya penyakit stroke. Selain itu menurutnya, dapat melakukan Iangkah antisipasi agar terhindar dari penyakit mematikan tersebut.

“Adapun yang disampaikan yakni, edukasi tentang pencegahan, gejala sampai penanganan stroke yang Iebih advance sebagai wujud dari komitmen kami untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit stroke,” paparnya.

Menurutnya, Eka Hospital BSD berkomitmen dalam memberikan layanan Stroke secara komprehensif termasuk tindakan DSA (Digital Subtraction Angiography) untuk menangani berbagai kelainan dan kondisi pembuluh darah di otak, perawatan stroke hingga klub bagi penderita stroke bernama Stroke Awareness Club (SAC) sejak 2013, yang semakin berkembang dan mendapat antusiasme dari masyarakat BSD dan sekitarnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Meta Dewi Thedja melalui berbagai kegiatan edukasi dan sosial yang diselenggarakan bagi masyarakat, khususnya yang terkait dengan stroke, berharap agar semakin banyak jiwa yang dapat tertolong, sehingga tidak menjadi target sasaran penyakit stroke yang mematikan, Don’t be the One!

Selain seminar awam WSD, ada juga seminar medis, yang menghadirkan narasumber dokter spesialis Eka Hospital, yaitu Herianto, Yulia Uganda dan Budi M. Silitonga. Kemudian ada senam stroke, serta promo paket pemeriksaan stroke. (nad)

Komentar Anda

comments