Program Prona, 57 SHM Diberikan ke Warga Rengas Tangsel

oleh -

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut serta dalam program Prona yang telah berjalan sejak 2017 lalu. Diketahui sebanyak total 80.000 bidang menjadi target Pemkot Tangsel untuk memberikan sertifikat kepada warganya secara gratis.

Saat ini sekitar 22.000 bidang yang masih harus disertifikatkan dan sisanya sedang diproses di tiap kelurahan yang ada di Kota Tangsel.

Lurah Rengas, Agus Salim mengatakan dari 1400 bidang, tahun ini ada tersisa 300 pemohon sertifikat di wilayahnya yang dinilai paling kecil di Kota Tangsel.

“Hari ini baru 57 yang diserahkan. Kita optimis segera selesai 100 persen. Saya berharap dengan adanya program ini menjadi perhatian pemerintah pusat yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ungkap Salim di kantornya, Kamis (31/10/2019) sore.

Sementara Suwaryo, salah seorang warga RT 01/RW 01 yang juga pensiunan supir pemasaran di Bintaro Jaya mengungkapkan syukur karena sertifikat dengan luas tanah 70 meter telah jadi.

“Alhamdulillah cuma sebulan jadi. Saya mah mau simpen aja sertifikatnya. Gak mau diapa-apain. Ini juga bikin sertifikat karena AJB dimakan rayap,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments