Kurangi Pengangguran, Pemkot Tangerang dan KNPI Gelar Job Fair Online

oleh -

Palapanews.com- Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Pemerintah Kota Tangerang bersama DPD KNPI Kota Tangerang menggelar Milenial Expo 2019 yang berlokasi di GOR Dimyati, Kota Tangerang.

Rangkaian Milenial Expo 2019 tesebut diselenggarakan mulai 26 Oktober hingga 3 November 2019. Salah satu rangkaian acara tersebut adalah Job Fair Online yang menjadi solusi mengurangi angka pengangguran di kalangan pemuda.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Darmawan mengatakan, saat ini angka pencari kerja/ pengangguran di Kota tangerang berdasarkan kartu kuning mencapai 65.809. Belum lagi pencari kerja yang belum memiliki kartu kuning.

“Artinya masalah pengangguran masih terus menjadi perhatian kita. Makanya dari 11 perusahaan yang berpartisipasi diharapkan dapat menampung pelamar kerjaan yang daftar secara online,” kata Ketua KNPI Kota Tangerang.

Pria yang akrab disapa Uis ini menerangkan, ada sekitar 1000 lowongan yang tersedia dari kegiatan ini. “Kita berharap ini bisa terakomodir sesuai dengan kualifikasi pelamar,” imbuhnya seraya menambahkan,
bukan hanya job fair, dihari yang sama juga digelar pelatiham kewirausahaan. Ada 4 pelatihan yakni youtuber, sablon, tata boga dan barista.

“Saya pesan kepada pelamar kerja yang hadir agar kedepan tidak hanya mengandalkan kerja formal, tapi mau berwirausaha sehingga dapat membuka lapangan kerja baru,” jelasnya.

Diketahui, perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan dengan berbagai jenis jabatan diantaranya HR recruitment, Staff GA, Staff PPIC, Staf Gudang, Unit Head Produksi, Section Head Production,  Staff Bussines Devp. Operator Welder, Operator Mesin, Programmer,  Teknisi, Customer Service, Desk Call, Teknisi Electrical, Quality Control, Surveyor, Kepala Toko, Suverpisor, Sales Engineer, Food Advisor, Driver, Cook Helper, Waiter, Steward, Operator Cleaner, Operator Forklip.(ydh)

Komentar Anda

comments