Peringati Sumpah Pemuda, ASN Tangsel Diajak Nobar Freestyle Basket

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk nonton bareng (npbar) aksi freestyel olahraga Basket Dunia di Balaikota Tangsel, Ciputat, Selasa (29/10/2019). Kegiatan ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Senin, 28 Oktober 2019.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Maya Elsera mengatakan di dalam permaian basket ada beberapa seni gerak yang bisa dilakukan oleh ASN. Sehingga dipilih olahraga Basket dengan mengundang beberapa atlet untuk menampilkan aksi tersebut.

“Jadi, memang sengaja mengundang atlet basket. Karena kan di basket sendiri ada cabangnya. Nah di sini pakai freestyle. Ada seni di dalamnya, jadi sambil olahraga sambil juga melakukan seni,” kata dia.

Sementara, Maya menjelaskan bahwa atlet yang hadir hari ini adalah sebagian besar merupakan atlet yang berasal dari luar negeri. Misalnya BUG! Kamikaze dan Lee Matic, ketiga atlet tersbeut berasal dari Jepang. Semua yang hadir pada hari ini merupakan atlet besar yang bisa memberikan motivasi kepada seluruh ASN.

Sementara Richard Insane yang mnejadi MC pada acara tersebut menjelaskan bahwa dalam aksi freestyle ada beberapa yang ditampilkan. Paling tidak ada lima gerakan. Salah satunya adalah gerakan dancing atau menari.

Kesempatan yang dberikan atlet internaisonal ini seharusnya bisa menjadi kesempatan bagi ASN untuk belajar lebih banyak mengenai basket. Apalagi, basket bukan semata-mata olahraga yang dimainkan dua grup.

Richard pun menjelaskan kesempatan ini amat jarang ditemui. Sebab beberapa atlet basket freestyle tersebut merupakan juara internasional. Apalagi mereka sering kali menjadi atlet yang bertemu di final kejuaraan internasional.

”Kesempatan ini harus dimanfaatkan. Karena jarang ada kesempatan kedua kali, mengingat mereka adalah atlet profesional,” kata dia. (hms)

Komentar Anda

comments