Kathleen, Jadi Atlet Terinspirasi Komik Manga Baseball

oleh -
Kathleen (depan) bersama timnya. fotro : ist

Palapanews.com – Unik, berawal dari sebuah komik Manga yang melatar belakangi Angelina Kathleen Kosasih hingga menjadi atlet Olahraga Softball.

Jauh berbeda kedua orang tuanya yang terjun di olahraga lari, Angelina kini tercatat sebagai atlet cabang olahraga (cabor) Softball Kota Tangerang Selatan. Selain di olahraga Softball, gadis dari dua bersaudara ini, juga adalah seorang atlet Baseball.

“Awalnya baca Komik Manga tentang Baseball, terus mulai tertarik sama olahraga Baseball,” ungkap Angelina yang mengaku saat ini, lebih fokus di Olahraga Softball.

Kebetulan, lanjutnya, di sekolah juga ada tim Baseball, tim Baseball sekolah juga dulu sering dapet penghargaan sama menang lomba. Akhirnya nyoba gabung Baseball.

Mulai terjun sebagai atlet sejak sekolah dasar tahun 2012, atlet yang juga penghobi olahraga bola voli ini, bergabung dengan Club Lorenz Alam Sutera Serpong, yang banyak melahirkan atlet-atlet handal. Baru pada tahun 2017 Angelina resmi tercatat sebagai atlet cabor Kota Tangerang Selatan.

Tidak hanya tampil pada tournament lokal, Angelina yang biasa bermain di posisi shortstop atau outfield ini, beberapa kali tampil pada turnamen di luar negeri.

“Kalau di Baseball biasa menempati posisi pitcher, 3B, dan outfield. Kalau di Softball shortstop, outfield, sama lagi belajar di posisi pitcher,” kata Angelina.

Angelina mengaku ingin bermain Baseball atau Softball di level yang lebih tinggi lagi. Untuk itu dia tekun berlatih Baseball setiap hari Sabtu dan berlatih Softball setiap hari minggu, dan tetap berlatih batting di rumah setiap hari. (bd)

 

 

Komentar Anda

comments