Bupati Tangerang: Gunakan Teknologi dengan Bijak

oleh -

Palapanews.com- Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya kaum milenial untuk menggunakan teknologi dengan bijak. Dirinya pun berharap masyarakat bisa meningkatkan pengetahuan dan perkembangan informasi tanpa hoaks.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi bisa memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan, dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Tapi tanpa hoaks ya,” ujarnya, Senin, 28 Oktober 2019.

Zaki menjelaskan, perkembangan saat ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang didapat harus bisa dipilah.

“Perkembangan teknologi, baik dari penggunaannya mulai dari adanya pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme, juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif, dalam berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Zaki berharap agar kaum milenial dapat memegang komitmen sumpah pemuda, sehingga dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam hal yang positif.

“Pemuda milenial tetap berpegang pada adat budaya tradisi bangsa Indonesia, yang dikarunia luar biasa keragaman suku dan budaya. Ini jadi satu kekuatan kita, makanya sumpah pemuda ini merupakan perekat. Harus dipegang pemuda sekarang,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments