Tim Puteri Bola Tangan Jatim Catat Raihan Perunggu Pertama

oleh -

Palapanews.com – Tim Puteri Bola Tangan Jawa Timur menutup Pra PON XX PAPUA 2020 yang dilaksanakan di Purwokerto 20-24 Oktober 2019 dengan Raihan manis tampil sebagai peringkat 3.

Dari tiga pertandingan tim puteri meraih dua kemenangan di fase grup dan keluar sebagai juara grup dengan memasukan 38 gol dan kemasukan 10 gol. Dari hasil akhir ini, Jatim memastikan diri keluar sebagai juara ke-3 meraih medali perunggu.

“Di semifinal menghadapi Kaltim kami kalah 10-5. Kaltim memiliki keunggulan jumlah pemain Timnas sehingga mereka bermain lebih cepat dan lebih keras, tetapi Jatim mampu mengimbangi di Babak pertama, dengan memaksa pemain Kaltim bermain adu set (bertahan lebih disiplin),” kata Muhamad Harryanto, Pelatih Jatim.

Ketertinggalan skor, lanjutnya, terjadi saat beberapa pemain kunci memperoleh hukuman dikeluarkan selama 2 menit,“Artinya, kami optimis untuk bisa mengimbangi Kaltim jika referee tidak melakukan error call.”

Kekalahan partai semifinal, menjadi pelajaran penting tim puteri untuk berlatih lebih keras mempersiapkan diri menuju PON XX PAPUA 2020. Tim puteri menunjukan progres mental pertandingan dan pemahaman permainan cukup signifikan.

“Anak-anak dalam jalur yang tepat untuk terus berprogres baik secara individu maupun secara tim,” tambah Muhamad.

Felita Widya Dhana, salah seorang pemain puteri mengaku sangat bersyukur atas raihan ini, seperti yang dikatakan pelatih, “Kami cukup berprogres di setiap pertandingannya, kami tidak sabar untuk segera memulai persiapan menuju PON XX PAPUA 2020.” (ap/bd)

Komentar Anda

comments