Pelajar Tangsel Diimbau Kunjungi ISE 2019 di ICE BSD

oleh -
Pelajar berkeliling booth di event ISE 2019 di ICE BSD City. Foto: Nad

Palapanews.com- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono mengimbau para pelajar agar menghadiri Indonesia Science Expo (ISE) 2019 di ICE BSD, Pagedangan, Tangerang.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi pusat perhatian, khususnya pelajar di Tangsel untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Hal ini sejalan dengan visi Tangsel untuk mewujudkan kota cerdas berkualitas, berdaya saing berteknologi dan informasi.

“Kami sudah sampaikan surat edaran ke sekolah-sekolah di Tangsel. Kami tekankan kepada para Kepala Sekolag agar mendorong siswa untuk menghadiri ISE 2019 sebagai pembelajaran yang sangat penting,” ungkapnya saat menghadiri ISE 2019 di ICE BSD, Rabu (23/10/2019).

Lanjutnya, banyak hal yang bisa diambil dan dipelajari untuk mendalami science dalam event ini. Kemudian, juga sesuai dengan pembelajaran diluar kelas serta e-learning.

“Bagaimana anak mau belajar termasuk e-learning dengan berbagai jalurnya agar bisa dimanfaatkan. Tentu ini menjadi hal positif dan sejalan sesuai kemajuan teknologi yang ada,” imbuh Taryono

Sementara Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Laksana Tri Handoko mengatakan, peserta yang datang di tahun ini sangat beragam. Mulai anak-anak hingga dewasa.

“Jika pengunjung tahun lalu sekitar 40.000, maka target pengunjung tahun ini yakni, diangka 60.000 hingga 80.000, dengan harapan pengunjung yang datang terus ada peningkatan,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments