Lolos Semifinal, Tim Puteri Jatim Otomatis Raih Tiket PON 2020

oleh -
Tim Puteri Bola Tangan Jatim. foto : ist

Palapanews.com – Tim Puteri Jawa Timur berhasil meraih tiket PON 2020 di Papua. Setelah kemenangan (4-18) atas tim Banten di pertandingan terakhir grup menempatkannya sebagai juara grup dan berhak lolos ke semifinal.

“Kami sangat bersyukur dengan hasil ini, tim Banten bermain bagus, tetapi anak-anak bermain semakin baik, kerjasama tim baik saat bertahan maupun menyerang sangat kompak serta disiplin yang membuat anak-anak bisa keluar sebagai pemenang,” ungkap Muhamad Harryanto, Pelatih Bola Tangan Jatim, Selasa (22/10/2019).

“Inilah hasil dan performa yang patut kami syukuri, akan kami pertahankan dan tingkatkan di semifinal nanti,” tambah Velita, anggota tim Puteri Jatim yang juga atlet Pelatnas Asia Games 2018.

Sementara itu tim Putera Jawa Timur masih harus berjuang keras mengejar tiket terakhir Pra PON 2020. Dengan hasil satu kali menang atas Banten dan satu kali kalah atas Kaltim membuat tim ini, gagal melangkah ke semifinal. Sebagai runner-up mereka akan berjuang memperebutkan tiket kelima.

Menurut Muhamad hasil yang tidak maksimal di penyisihan grup karena hanya sebagai runner-up, namun timnya akan tetap berjuang untuk meraih tiket terakhir lewat jalur playoff.

“Tim kami akan bermain habis habisan untuk menyandingkan target lolos ke PON Papua 2020. Kami bersama Tim tetap akan memberikan permainan terbaik besok, karena secara permainan kami makin solid dan disiplin,” tandasnya usai pertandingan di GOR Sasana Krida Satria Purwokerto. (ap/bd)

Komentar Anda

comments