Alibaba Cloud Gelar Kompetisi Startup Pertama di Indonesia

oleh -

Palapanews.com – Untuk pertama kalinya di Indonesia, Alibaba Cloud Indonesia menyelenggarakan Create @ Alibaba Cloud Start-up Pitching Contest. Datanest dan ADX Asia berhasil memenangkan titel juara untuk kategori new retail dan AIOT.

Dari 12 start-up terpilih yang turut berpartisipasi dalam kompetisi pitching ini, sebagai pemenang Datanest dan ADX Asia menerima sejumlah hadiah sebagai fasilitas yang mendukung pertumbuhan bisnisnya.

Selain itu sebagai pemenang event yang digelar pada 17 Oktober 2019 itu, mereka mendapat sejumlah produk cloud dan kesempatan untuk turut berkompeitisi pada final global di Hangzhou, lokasi kantor pusat Alibaba.

“Indonesia adalah Negara yang sangat penting dalam pengembangan strategis kami. Perkembangan start-up yang signifikan merupakan salah satu faktor pendorong utama dalam pertumbuhan ekonomi berbasis internet Indonesia,” kata Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence, Senin (21/10/2019).

“Kami terus mendukung melalui teknologi kami yang telah terbukti unggul serta aktivitas-aktivitas lokal seperti kompetisi pitching, pelatihan, dan lokakarya. Upaya ini menegaskan kembali komitmen kami dalam terus mendukung transformasi digital Indonesia,” tambah dia lagi.

Memasuki tahun ke-4, Create Alibaba Cloud Startup Contest tahun ini terdiri dari serangkaian kompetisi di tingkat kota yang diselenggarakan di beberapa negara, termasuk Indonesia. Dua pemenang terpilih dari masing-masing kota akan berkumpul di Hangzhou pada . (ab/bd)

 

 

Komentar Anda

comments