236 Stand Meriahkan MTQ Tingkat Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 tingkat Kota Tangerang yang resmi dibuka oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dengan rangkaian kegiatan mulai dari pawai ta’aruf hingga stand-stand bazar OPD, busana muslim dan kuliner.

Sebanyak 236 stand hasil binaan UKM Kecamatan dan OPD yang ada di Kota Tangerang mengikuti kegiatan MTQ yang berlangsung di Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Selain itu, terdapat warung amal (gratis) yang diadakan oleh Majelis Ta’lim Magfiroh yang menyediakan minuman dan makanan ringan serta Kecamatan pinang yang menyediakan makanan khas Kota Tangerang yaitu Laksa Tangerang.

“Bazar ini dananya terkumpul dari donatur dan jama’ah serta para anggota pengurus majelis,” ungkap Nuroniah Ketua Majelis Ta’lim Magfiroh, Jumat, 18 Oktober 2019.

“Alhamdulillah uang yang terkumpul kita jadikan warung amal ini yang menyediakan kopi, teh dan cemilan secara gratis,” tambahnya.

Untuk itu, Nuroniah juga mengungkapkan, warung amal menyediakan 1000 makanan dan minuman bagi para peserta dan pengunjung kegiatan tersebut.

“Insyaallah sampai penutupan kita siap menyediakan makanan dan minuman secara gratis yang mau boleh dateng langsung kesini,” ucap Nuroniah.

Agung yang merupakan warga dari Karang Tengah yang datang bersama keluarga untuk melihat pawai ta’aruf dan mencicipi makanan di bazar.

“Acaranya cukup meriah, bazarnya banyak banget, tadi saya beli es duren, nanti mau nyobain makanan beratnya,” jelas pria berusia 48 tahun.

Sementara itu, Camat Pinang, Agun Djumhendi menerangkan, keberadaan UKM ini sangat membantu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat datang ke MTQ tingkat Kota Tangerang.

“Beragam jenis UKM ada disini mulai dari pusat jajanan hingga busana muslim,” papar Agun.(ydh)

Komentar Anda

comments