Ini Tiga Nama Calon Sekda yang Masuk ke Meja Walikota Tangerang

oleh -

Palapanews.com Berdasarkan pengumuman nomor 800/15-PanselJPTP/x/2019 tentang hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tangerang 2019, panitia seleksi (Pansel) mengumumkan nama-nama peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tangerang 2019 yang memenuhi kompetensi.

Adapun Nama-nama peserta memenuhi kompetensi yakni Herman Suwarman, Said Endrawiyanto, dan Tatang Sutisna.

Menurut Ketua Panitia Seleksi, Ahmad Sihabudin jika pihaknya telah memberikan tiga nama besar ke Walikota Tangerang yang memenuhi kompetensi. “Tugas kami sebagai panitia seleksi hanya cukup mengantarkan tiga nama besar ke Walikota Tangerang. Dan, Walikota Tangerang yang akan memilihnya nanti,” kata Sihabudin.

Ketika ditanya berapa lama Walikota Tangerang untuk memilih Calon Sekda Kota Tangerang, dirinya menyampaikan, paling cepat seminggu karena tinggal menunjuk saja nama-nama yang masuk tiga besar.

“Bisa seminggu atau lebih, bahkan bisa saja kurang dari seminggu untuk menentukan Calon Sekda Kota Tangerang,” paparnya seraya menambahkan, pihaknya juga telah memberikan tembusan ke Gubernur Banten dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) soal tiga nama besar calon Sekda Kota Tangerang.

Berdasakan hasil pengumuman dengan Nomor : 800/14-PanselJPTP/X/2019 tentang nilai setiap tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2019, maka panitia seleksi mengeluarkan nilai setiap tahapan yang terdiri dari: nilai assessment untuk jabatan Sekretaris Daerah, nilai rekam jejak untuk jabatan Sekretaris Daerah, nilai wawancara untuk jabatan Sekretaris Daerah, dan nilai penulisan makalah untuk jabatan Sekretaris Daerah.

Ketua Panitia Seleksi, Ahmad Sihabudin mengatakan, pihaknya telah melakukan proses penilaian sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku. “Penilaian ini sesuai dengan tahapan yang diikuti oleh para calon Sekretaris Daerah Kota Tangerang,” katanya.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan, jika dirinya akan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Kita akan kirim surat dulu ke KASN,” tegas Walikota Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments