Gelar Care for PAW, Pet Kingdom Donasi 2 Ton Makanan Hewan

oleh -

Palapanews.com – Pet Kingdom kembali menyelenggarakan program sosial CARE FOR PAW dengan mengumpulkan donasi makanan anjing dan kucing untuk rumah singgah hewan sejak 30 Agustus 2019.

 Serah terima donasi dilakukan saat puncak acara yang diadakan pada hari Sabtu, 5 Oktober 2019 di Pet Kingdom Alam Sutera, Tangerang Selatan. Pet Kingdom yang merupakan pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan terlengkap.

Meutia Kumala, Managing Director PT Graha Satwa Paramita menjelaskan, “CARE FOR PAW merupakan agenda sosial tahunan Pet Kingdom yang dimulai sejak tahun lalu bersama Kawan Lama Sahabat Bangsa, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lama Group. Dalam kegiatan ini, melibatkan pelanggan, karyawan dan mitra untuk peduli terhadap kesejahteraan hewan terlantar.

 Jika tahun lalu makanan hewan yang didonasikan seberat 800 Kg, tahun ini kami berhasil mengumpulkan lebih dari dua kali lipat menjadi 2 ton dalam periode 1 bulan, untuk didonasikan kepada 5 rumah singgah hewan yang berlokasi di Jakarta, Tangerang, Serang, dan Bandung,” jelas Meutia.

Selain donasi makanan hewan, acara CARE FOR PAW juga menghadirkan rangkaian kegiatan lain yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan hewan.

Ada adoption day yaitu kegiatan adopsi hewan terlantar yang berasal dari rumah singgah hewan Ting Ping Ping dan rumah singgah hewan Pak Johan. Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mengutamakan adopsi anjing dibandingkan membeli karena masih banyak hewan yang membutuhkan tempat tinggal.

Selain itu, untuk memperingati Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 September, Pet Kingdom bekerja sama dengan Let’s Adopt Indonesia yaitu komunitas yang bergerak dalam penyelamatan hewan, untuk memberikan vaksin rabies gratis pada50 anjing dan kucing.

Lebih menarik lagi, di program bonding dayjuga dihadirkan yaitu kegiatan bermain bersama anjing dari rumah singgah di area playground dan kolam renang Pet Kingdom secara gratis. Diharapkan dengan adanya hubungan keterikatan antara calon pemilik dan anjing dari rumah singgah di acara ini, mempermudah keduanya untuk proses adopsi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments