Lanjut, XL – Kemenhub Kerjasama Sosialisasi Keselamatan Lalin Bagi Pelajar

oleh -
Kerjasama kemitraan Kemenhub dengan XL Axiata. foto : ist

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melanjutkan kerjasama sosialisasi keselamatan lalu lintas (lalin) dan angkutan jalan untuk kalangan pelajar.

Direktur Sarana Transportasi Jalan, Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Sigit Irfansyah, ATD, MSc membuka program pelatihan yang di dalamnya antara lain memanfaatkan sarana digital berupa materi bahan belajar yang dibangun oleh XL Axiata, pada 7 – 11 Oktober 2019 di Jakarta.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan, “Sesuai kerjasama kedua pihak yang telah terjalin dengan sangat baik hingga saat ini, XL Axiata berkomitmen mendukung program sosialisasikan keselamatan berkendara secara berkesinambungan yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.”

“Edukasi pemanfaatan sarana digital merupakan cara tepat guna untuk menyebarkan pesan-pesan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, dan ini sangat relevan mengingat karakter anak-anak muda saat ini yang tak bisa terlepas dari sarana digital,” ungkap Tri dalam siaran persnya.

XL Axiata melalui program Sisternet akan memberikan materi pelatihan kelas literasi digital bagi para pelajar. Materi yang akan disampaikan berupa antaralain cara-cara memanfaatkan media digital khususnya sosial media dalam mensosialisasikan kesadaran berkendara.

Materi yang diangkat dalam pelatihan ini mengusung tema “The Power of Social Media”. Para pelajar akan dilatih antara lain tentang bagaimana memilih sosial media yang paling mempresentasikan dirinya, rumus dasar konten sosial media, gaya penulisan, penggunaan hashtag, membuat koten yang menarik, juga bagaimana menciptakan citra sebagai Duta Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di sosial media. (rls/bd)

Komentar Anda

comments