Aset Bekas Bikin Sumpek, Walikota Tangerang Tegur 3 OPD

oleh -

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kepemilikan aset bergerak yang terbengkalai.

Didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Karsidi, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut mendatangi Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat.

Walikota Tangerang meminta agar seluruh aset bergerak berupa kendaraan dan mesin dapat dirawat dan dijaga agar tetap layak untuk dipergunakan.

“Kalau memang sudah tidak bisa dipakai lagi, segera dilelang supaya tidak numpuk,” terang Arief saat meninjau kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Arief menekankan dengan dilakukan percepatan proses lelang untuk aset yang berusia di atas 10 tahun, dapat menekan potensi menumpuknya barang- barang yang tidak dipergunakan di kantor – kantor OPD.

“Supaya tidak sumpek penuh barang bekas yang tidak kepakai kantornya,” jelasnya.

Walikota menambahkan, barang yang telah melalui proses lelang, namun masih belum terjual agar segera dilakukan pemusnahan Barang Milik Daerah (BMD).(ydh)

Komentar Anda

comments