Kapolda Banten: Pelajar Jangan Mudah Terhasut Hoax di Medsos

oleh -
Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir. Foto: Ist

Palapanews.com- Kapolda Banten Irjen (Pol) Tomsi Tohir menyikapi banyaknya pelajar yang turut terlibat dalam aksi unjuk rasa di Jakarta belakangan ini. Diketahui, dari wilayah Banten ada sejumlah pelajar yang berhasil dihalau petugas saat hendak berangkat aksi ke Jakarta.

“Kita menjaga jangan sampai anak-anak kita ikut dalam hal negatif yang mereka sendiri tidak mengerti. Terprovokasi dan membawa mereka ke dalam suatu keadaan musibah ini,” kata Irjen Pol Tomsi Tohir pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Mapolda Banten, Selasa (1/10/2019).

Ia juga mengingatkan jajarannya untuk terus melakukan imbauan kepada pelajar untuk tidak ikut-ikutan berangkat ke Jakarta.

“Anak-anak jangan mudah dihasut oleh media sosial (Medsos), hal ini demi memelihara suasana yang aman dan damai, serta penyekatan jika hal itu diperlukan, agar anak anak kita bisa fokus belajar dan ini tentunya perlu peranan orang tua, keluarga, dinas pendidikan dan pemerintah daerah,” tandasnya.

Diberitakan, Jajaran Polsek Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menghalau keberangkatan ratusan pelajar yang akan berangkat menyuarakan aspirasinya ke Gedung DPR RI, Jakarta Pusat pada Senin (30/9/2019).

Anggota kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Serpong, Kompol Stephanus Luckyto terus mencegah keberangkatan para pelajar menuju Gedung DPR RI di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan. (hms/nad)

Komentar Anda

comments