Campus Talk Goes To School UMB Bekali Siswa Keselamatan Lalin

oleh -

Palapanews.com – Siswa SMKN 2 Kota Tangsel dibekali edukasi tentang keselamatan berlalu lintas dalam kegiatan Campus Talk Goes To School Universitas Mercu Buana (UMB) pada Senin, (30/9/2019).

Pada kegiatan bertemakan: “Generasi Milenial Pelopor Kesadaran Berkendaraan” ini menghadirkan Kasi Promosi Keselamatan pada Kemenhub Syafril Immanuel, Kepala Program Studi (Kaprodi) Tehnik Mesin UMB Hadi Pranoto, serta Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Menurut Hadi Pranoto, kaum milenial sebagai generasi penerus bangsa perlu disadarkan bahwa keselamatan berkendara di jalan raya adalah hal utama, yang tidak bisa ditoleransi karena melibatkan orang lain juga.

“Kami dukung kegiatan kampanye keselamatan yang sangat penting untuk menyadarkan kaum milenial akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan,” katanya.

Dalam pesannya dia juga meminta seluruh masyarakat menaati peraturan lalu lintas yang telah ditetapkan. Seperti tidak menggunakan ponsel ketika berkendara, menggunakan helm SNI, membawa surat perlengkapan kendaraan bermotor, dan memastikan kendaraan dalam keadaan baik.

“Jangan main HP saat berkendara. Jangan telepon-teleponan, berbahaya sekali. Waktu berkendara tidak boleh main HP, naik mobil pun, dan harus taat dengan peraturan lalu lintas,” tegasrnya.

Sementar Syafril Immanuel mengatakan, 74% kecelakaan disebabkan human error atau kesalahan pengendara. Selain itu juga infrastruktur jalan yang tidak memadai atau jalan rusak menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

“Sepanjang 2018 tercatat 29.083 korban jiwa karena kecelakaan lalu lintas dan dinominasi pengendara sepeda motor,” jelasnya. Untuk itu, Syafril menghimbau agar pelajar yang mengendarai harus dilengkapi SIM dan memakai helm berSNI.

“Jangan juga ugal-ugalan dan melawan arus saat mengendarai sepeda motor. Jangan gaya-gayaan saat mengendari sepeda motor,” tandasnya lagi. (bd)

Komentar Anda

comments