210 Pembimbing Rohani di Depok Dapat Dana Insentif

oleh -
Sekda Depok Hardiono memberikan surat IMB Masjid Syuhada. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengapresiasi pengabdian pembimbing rohani (Binroh) di Depok karena senantiasa menjadi garda terdepan untuk menciptakan suasana religius dan keutuhan masyarakat. Karena itu, belum lama ini, Pemkot memberikan dana insentif bagi Binroh se-Kota Depok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mengatakan pemberian dana insentif menjadi salah satu bentuk apresiasi yang Pemkot Depok kepada binroh dari semua agama, khususnya guru mengaji. Sebab, berkat jasa guru ngaji, anak-anak di Depok bisa membaca Alquran.

“Pemkot Depok sudah memberikan dana insentif pada 210 binroh. Dana ini besarannya Rp 300 ribu per triwulan dan tidak dikenakan pajak,” kata Hardiono.

Dirinya mengaku, angka tersebut memang belum terlalu memadai. Namun Pemkot Depok terus berupaya dalam memberikan perhatian bagi para Binroh. Diharapkan mereka bisa semakin bersemangat dalam mengajarkan nilai-nilai agama kepada anak-anak Depok.

“Sejalan dengan visi Depok yang religius, kami berharap para Binroh bisa menanamkan keimanan dan ketakwaan anak-anak Depok sejak dini,” tandasnya. (kom)

Komentar Anda

comments