Asyik, Warga PPI Bogor Segera Nikmati Jaringan Internet dari FiberStar

oleh -

Palapanews.com- PT Mega Akses Perdada (FiberStar) sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa infrastruktur kabel optik, secara konsisten terus mendukung upaya pemerintah dalam literasi digital di Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari pengembangan jaringan FiberStar yang tidak hanya berpusat di kota-kota besar seperti Jakarta saja, namun juga hingga ke wilayah kota dan kabupaten.

Untuk terus menjangkau jaringan internet hingga ke desa-desa, FiberStar menggandeng CBN melakukan sosialisasi pemanfaatan internet, salah satunya dengan melengkapi fasilitas infrastruktur di komplek Parung Permata Indah (PPI) di RW 12 Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor

Andi Sumantri, selaku Connecting Indonesia FiberStar mengatakan, di era digitalisasi, konektivitas atau internet merupakan hal yang sangat penting dalam membangun komunitas digital. Saat ini kami lagi gencar-gencarnya penyediaan layanan koneksi internet yang berada di perumahan. Khususnya di Tajurhalang, dimana banyak perumahan-perumahan baru yang bermunculan dan terus berkembang.

“FiberStar sendiri menawarkan konsep net neutrality yang mana semua perusahaan penyedia layanan internet, televisi berbayar dan telekomunikasi dapat menggunakan jaringan yang disediakan perusahaan. Saat ini sudah ada puluhan provider yang bekerjasama sama dengan FiberStar. Sehingga para penghuni rumah dibebaskan untuk memilih penyedia layanan sesuai dengan keinginannya, antara lain CBN,” terang Andi saat sosialisasi kepada Pengurus RW, RT dan warga di lingkungan Komplek PPI

Sosialisai yang berlangsung pada Minggu, 22 September 2019 di Kantor Sekretariat RW 12 berlangsung lancar dan diwarnai tanya jawab antusias dari warga terhadap layanan internet dengan harga terjangkau dari FiberStar.

“Jika tidak ada halangan, insya Allah dalam enam bulan kedepan layanan konektivitas FiberStar sudah bisa dinikmati warga PPI, dan masyarkat Desa Kalisuren,” harap Andi.

Sebagai info, Pengembangan jaringan FiberStar sudah bisa dinikmati oleh pengunjung di Kebun Raya Bogor. ”Dimana, pengunjung bisa mengakses jaringan internet secara gratis tanpa harus menggunakan password tertentu,” tutup Andi. (bung)

Komentar Anda

comments