Gandeng 3 Elemen, Ratusan Anak Yatim Lebaran di Pondok Aren

oleh -

Palapanews.com- Ratusan anak yatim yang berada di wilayah Kelurahan Pondok Aren, antusias memeriahkan gelaran lebaran anak yatim yang digagas oleh tiga elemen yakni, Yayasan Taman Mandiri Syariah (YTS), Kelurahan Pondok Aren dan Karang Taruna setempat di Kelurahan Pondok Aren, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan yang berlangsung di akhir pekan ini turut dihadiri Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Camat Pondok Aren, Makum Sagita dan Lurah Pondok Aren, Murtado.

Lurah Pondok Aren Murtado mengatakan, di Pondok Aren, bersyukur karena bisa ditempatkan dikelurahan yang paling banyak penduduknya. Oleh sebab itu, ia berpesan agar apa yang sudah ia bentuk sebelumnya untuk diteruskan.

“Semoga kegiatan ini dapat terus ditingkatkan. Terlebih dengan adanya dana kelurahan, saya berharap Karang Taruna mengambil bagian untuk menyiapkan dana bagi anak yatim yang putus sekolah ditahun 2020,” ujarnya.

Ia menambahkan, YTS juga memiliki Klinik Sehat Sukarela (KSS) yang berinergi Puskesmas, dengan harapan agar dapat memperhatikan kesehatan bagi warga kurang mampu khususnya di wilayah Pondok Aren.

“Saya minta masyarakat agar terus sehat sejahtera,” pintanya yang baru melaksanakan sertijab menjadi Lurah Pondok Pucung.

Sementara Dewan Pembina YTS, Supriyono mengatakan, ada kurang lebih 200 anak yatim yang mengikuti lebaran ini. Tujuannya, ingin memberikan warna kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Pondok Aren.

“Kami berharap ini akan menjadi kegiatan berkelanjutan kedepannya. Kami pun memberikan beasiswa hingga kuliah, seperti yang dilakukan kepada 3 siswa saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian, KSS dalam waktu sebulan sekali memberikan kesempatan bagi para santri agar bisa belajar tentang kesehatan.

“Konsepnya sukarela, sesuai syarat dan ketentuan. Sedangkan dengan tarif umum bagu warga yang mampu, agar terjadi subsidi silang,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments