AXIS Gelar Kompetisi e-Sport Antarsekolah

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS menggelar kompetisi Mobile Legend antarsekolah di wilayah Jabodetabek dan Kalimantan.Event ini, untuk memfasilitasi para penggemar e-sport.

Kompetisi digelar seiring ditetapkannya Mobile Legend sebagai salah satu cabang e-sport Asian Games 2018 lalu dan berlanjut pada ajang SEA Games 2019. Pada babak grand final yang digelar di Cikarang, Bekasi, Sabtu (7/9), keluar sebagai juara adalah team sekolah dari SMAN 5 Karawang.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Kalbar, Kaltim dan Kaltara, Bambang Parikesit mengatakan, “e-Sport Mobile Legend sangat diminati di Indonesia khususnya pada kalangan anak-anak milenial dan gen-Z, termasuk para pelajar SMA/SMK.

“Agar hobi mereka ini, bisa tersalur secara positif dan bisa berprestasi, maka kami menyelenggarakan kompetisi ini. Dalam visi yang lebih luas, melalui event ini, kami juga ingin memberikan edukasi sekaligus mengarahkan anak-anak kita untuk memanfaatkan sarana digital bagi aktivitas yang produktif, yang bisa mendukung kreativitas mereka secara positif,”  papar Bambang.

Bambang menyebut, total ada sebanyak hampir 250 sekolah dan lebih dari 500 atlet atau gamer yang mengikuti kompetisi ini. Mereka berasal dari Jabodetabek, Banten, Kaltim dan Kalbar. Keluar sebagai juara adalah SMAN 5 Karawang sebagai juara pertama.

Juara kedua diraih SMAN 1 Nagrak, Sukabumi. SMAN 6 Kabupaten Tangerang berhasil meraih predikat sebagai The Best Supporter. Hasil kompetisi ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menjadi rujukan bagi penyelenggaraan yang lebih baik di tahun depan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments