Resmi, UMN Perluas Tech Incubator Skystar Ventures

Palapanews.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara disaksikan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar resmi megesahkan perluasan Tech Incubator Skystar Ventures UMN, di lantai 11, New Media Tower UMN, Jum’at (06/09/2019).

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebagai salah satu kampus yang dinamis dan juga berfokus dalam pengembangan ekosistem startup di Indonesia, menyediakan fasilitas coworking space dikelola oleh Tech Incubator Skystar Ventures yang baru-baru ini juga telah mendapaptkan Akreditasi Inkubator dengan Klasifikasi A dari Kemenristekdikti dan Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI).

Manager Incubator Skystar Ventures, Yovita Surianto mengungkapkan, “Perluasan ini akan didedikasikan untuk pengembangan program kewirausahaan mahasiwa UMN, alumni, dan juga coworking space, sehingga dapat menciptakan lebih banyak ekosistem startup yang kolaboratif”.

Pada peresmian ini, Menkominfo beserta Bupati Tangerang turut berkeliling ke area perluasan Skystar Ventures untuk melihat fasilitas seperti ruang meeting, ruang kegiatan terbuka, kantor yang disewakan untuk perusahaan rintisan, ruang game, serta private-chat room.  Dengan adanya perluasan ini, Skystar Ventures merambah menjadi tiga lantai dengan lebih dari 20 ruang kerja yang dapat digunakan sebagai coworking office space.

“Coworking space harus menjadi tempat yang cocok untuk startup berkembang dan mengeksplor ide-ide kreatif. Tentunya harus didukung dengan kapasitas internet yang stabil dan kencang serta jaringan kerjasama yang luas,” kata Rudiantara saat berkeliling di area coworking space Skystar Ventures. (rls/bd)

Komentar Anda

comments