Dinilai Jadi Solusi Macet, BPTJ Dukung Inovasi JoTRAM Depok

oleh -
Suasana kegiatan diskusi publik evaluasi JoTRAM Dishub Kota Depok. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Direktur Angkutan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Aca Mulyana, mendukung penuh inovasi Joyfull Traffic Management (JoTRAM) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok. Menurutnya, inovasi ini bisa menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan transportasi di Kota Depok.

“Kami turut memberikan rekomendasi terkait program yang diluncurkan Dishub. Dalam kajiannya juga, BPTJ turut diundang. Intinya dalam menentukan hasil tidak bisa langsung. JoTRAM ini istilah keren. Dishub membuat kebijakan dan melengkapi sarananya, masyarakat harus menaatinya,” ujarnya kepada depok.go.id usai menghadiri Diskusi Publik Evaluasi Konsep Joyful Traffic Management (JoTRAM) di Lantai 5 Balai Kota Depok, Kamis (5/9/2019) lalu.

Ia menilai langkah Dishub dalam menggelar diskusi publik sudah tepat. Pada impelementasinya, kata Aca, Dishub turut memasukkan saran, bahkan kritik yang membangun dalam mengatasi persoalan transportasi.

“BPTJ juga telah membuka kerja sama bagi pihak swasta di Kota Depok untuk mengikuti program transportasi umum angkutan permukiman/Bus Jabodetabek Residence (JR Connexion). Bus JRC ini akan melayani masyarakat dari kawasan permukiman di daerah untuk menuju pusat-pusat kegiatan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, District Operations Manager Gojek Depok, Tulus Sendiko juga menyambut baik program JoTRAM yang dimiliki Pemkot Depok. Terlebih, dalam hal membangun shelter khusus bagi ojek online di sejumlah titik keramaian.

“JoTRAM kami dukung untuk menertibkan Jalan Margonda Raya. Arahan Dishub akan kami upayakan sesuai kemampuan kami. Kami juga telah menarik pick up point di shelter yang ada. Sedangkan untuk ketertiban para mitra kami, akan kami arahkan untuk mengikuti peraturan tersebut dengan pendekatan komunitas,” tutupnya. (kom)

Komentar Anda

comments