Juara Anak Muslim Almuqriyah Meriahkan Tahun Baru Islam

oleh -

Palapanews.com – Kolaborasi Pesantren Multimedia Almuqriyah dan Bina Ummat kembali menggelar perlombaan dan pentas seni Juara Anak Muslim (JAM) 2019. Dalam pekan ini event berlangsung di Kawasan Komplek Ponpes Almuqriyah Bintaro.

Aneka lomba dipertandingkan dalam Juara Anak Muslim 2019 yang merupakan agenda rutin tahunan Pesantren Multimedia Almuqriyah, yang berada di Jl. H. Sarmah N0.100 Perigi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan ini. Acara juga dimeriahkan dengan pentas seni.

Abi Mus saat membuka JAM 2019. foto : ist

Ratusan santri dan anak asuhan Bina Ummat antusias turut meramaikan dan berkompetisi menampilkan kemampuan mereka dalam aneka lomba diantaranya; lomba pidato, kaligrafi, busana muslim, penampilan seni religi, pencak silat, dan lainnya.

Menurut KH. Muslihudin, pengasuh Ponpes Multimedia Almuqriyah kegiatan Juara Anak Muslim rutin digelar setiap tahun dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 hijriah. Selain itu sebagai ajang penyaluran dan penjaringan bakat-bakat para santri dan anak asuhan Bina Ummat.

“Juara Anak Muslim berlangsung dari tanggal tiga sampe enam ini, kita ingin meramaikan tahun baru Islam. Kita juga ingin melihat bakat-bakat yang dimiliki anak-anak di sini untuk bisa dikembangkan,” ungkap tokoh ulama muda yang lebih dikenal dengan panggilan Abi Mus ini, Jumat (6/9/2019). (bd)

Komentar Anda

comments