Tahap Verifikasi, Pilkades Serentak di Gunung Sindur Diikuti 23 Bakal Calon

oleh -
Kantor Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Foto: Zar

Palapanews.com- Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor memasuki tahap verifikasi dan penyaringan. Ada 23 Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) yang masuk dalam tahap ini.

Sekretaris Panitia Pilkades Tingkat Kecamatan Gunung Sindur Wawan Suryana mengatakan ada lima desa di Gunung Sindur yang bakal menggelar Pilkades di awal November 2019. Lima desa tersebut yakni Desa Gunung Sindur, Desa Rawa Kalong, Desa Pabuaran, Desa Cibinong dan Desa Cibadung.

“Kalau seluruh Kabupaten Bogor ada 273 Desa. Di Gunung Sindur saja ada lima desa,” ungkap Wawan menjelaskan, Kamis (5/9/2019).

Wawan melanjutkan, di tahapan pendaftaran, ada 23 Balon Kades yang sudah mendaftar. Rinciannya, tujuh orang Balon Kades dari Desa Gunung Sindur, tiga orang dari Desa Cibandung, empat orang dari Desa Cibinong, empat orang dari Desa Rawa Kalong dan lima orang dari Desa Pabuaran.

“23 Balon Kades ini sedang diverifikasi oleh panitia Pilkades di setiap desa,” katanya.

Batas waktu tahapan verifikasi dan penyaringan Balon Kades ini menurut Wawan hingga 13 September. Pengumuman calon Kades yang resmi menjadi peserta Pilkades akan dilakukan pada 17-19 September 2019.

“Lebih jelasnya, silahkan langsung ke Panitia Pilkades di setiap desa,” tambahnya. (zar)

Komentar Anda

comments