Lanjut, Budi Euy Bakal Kembali Sedekah Dongeng Keliling Nusantara

oleh -
Budi Euy, pendongeng keliling nusantara. foto : ist

Palapanews.com – Pendongeng keliling nusantara yang sudah lama tinggal di Tangerang-Banten, Budi Sabarudin akan kembali melaksanakan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara.

Budi Euy demikian nama panggungnya akan keliling ke 3 Provinsi, yakni ke Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 4-13 September 2019.

Di Jawa Timur, Budi akan mendongeng di dua tempat yakni di Banyuwangi, kemudian di Bali juga dua tempat yakni di Denpasar danĀ  Karangasem. Sedangkan di NTB, Budi akan mendongeng di Kota Mataram, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Utara.

“Jumlah lokasi mendongeng ada delapan titik. Kegiatan ini masih dalam rangkaian sedekah dongeng keliling Indonesia yang sudah saya laksanakan dalam empat tahun terakhi ini,” kata Budi dengan naman panggung Budi euy ini, Sabtu (30/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Budi akan membawakan dongeng bertajuk “Perang Melawan Kerajaan Lalat”. Dongeng ini memiliki misi literasi dan edukasi kebersihan, seperti menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak membuang sampah sembarangan, baik ke lingkungan maupun ke laut.

Dengan sedekah dongeng keliling nusantara, Budi yang juga mantan pengamen jalanan dan tukang koran ini, mengatakan dirinya sebagai warga negara yang memiliki nasionalisme ingin turut membela dan membangun bangsa dan negara ini agar semakin maju.

“Saya mendongeng kepada generasi muda agar mereka memiliki karakter yang baik dan kuat serta memiliki akhlakul karimah. Kelak, generasi seperti itu akan mampu membangun dirinya, bangsa dan negaranya,” tegas Budi, yang juga jurnalis di salah satu media online di Tangerang.

Budi mengaku setiap apa yang dilakukan dirinya seperti mendongeng hingga keliling Indonesia itu harus berorientasi ibadah kepada Tuhan. Makanya, Budi menggulirkan program Sedekah Dongeng Keliling Indonesia agar itu menjadi ladang amal, investasi pahala untuk dunia akhirat dan mendapat ridho serta dirinya berharap mendapat curahan kasih sayang Tuhan. (bd)

Komentar Anda

comments