Imigrasi Depok Beri Pelayanan Prioritas Bagi Kelompok Rentan

oleh -
Gerai pelayanan paspor Imigrasi Depok. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Imigrasi Kota Depok terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Depok. Semangat tersebut dimplementasikan dengan memberikan pelayanan prioritas bagi kelompok rentan, yakni warga lanjut usia (lansia), ibu hamil, difabel serta balita.

Humas Imigrasi Kota Depok, Newin Budiyanto mengatakan, pelayanan prioritas berdasarkan ketentuan dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Sekaligus mendukung program Pemkot Depok yakni pelayanan yang ramah anak dan ramah lansia

“Ketentuan itu membuat para kelompok rentan tidak perlu mendaftar secara online. Mereka dapat langsung datang ke Kantor Imigrasi di GDC atau di gerai pelayanan Depok Town Square (Detos) lantai 1 Jalan Margonda, Kecamatan Beji,” ujarnya, Jumat (30/8/2019).

Dirinya menjelaskan, pembukaan gerai pelayanan Depok Town Square (Detos) juga untuk memudahkan masyarakat, mengingat padatnya pelayanan di Kantor Imigrasi. Sehingga dengan gerai ini membuat masyarakat lebih mudah menjangkau dan mendapatkan pelayanan keimigrasian.

“Pelayanan di Detos sejak 24 Februari 2019. Kami buka pukul 08.00-16.00 WIB sama dengan jam operasional kantor. Tetapi, ada waktu tertentu kami buka saat weekend misalnya jika ada kegiatan Paspor Simpati,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, setiap harinya ada sekitar 50 pemohon yang datang untuk membuat paspor. Pelayanan di gerai pelayanan meliputi pembuatan paspor baru dan penggantian, terkecuali penggantian habis berlaku dan hilang.

“Pelayanan bagi kelompok rentan maupun pembuatan gerai pelayanan dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan standar pelayanan,” tutupnya. (kom)

Komentar Anda

comments