375 Murid Ikuti Manasik Haji di TPA An Nahl BSD

Palapanews.com- Sebanyak 375 murid TK dari berbagai sekolah di Kabupaten Tangerang, Tangerang dan Tangsel mengenakan pakaian serba putih dan mengikuti Pelatihan Manasik Haji yang digelar oleh Masjid An Nahl The Icon BSD City, Minggu (25/8/2019).

Bertema Dengan Pelatihan Manasik Haji Kita Tumbuhkan Semangat Berhaji Sejak Dini, ratusan anak mengumandangkan kalimat “Labbaikallahumma Labbaik, Labbaika Laa Syarikalaka Labbaik, Innalhamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulk, Laa Syarikalak sambil menunaikan wukuf, lempar jumrah dan yang lainnya.

Ketua Panitia Manasik Haji An Nahl, Cecep Hedi mengatakan kegiatan ini, akan dinilai juga cara murid membaca talbiyah serta kekompakan dalam melakukan manasik haji.

“Ini kali kelima kami menggelar manasik haji. Kegiatan manasik haji ini diikuti 34 kloter, dari 16 sekolah dengan total peserta sebanyak 375 murid. Kami juga akan menilai tiap kelompok kloter dari kekompkaan, membaca talbiyah, ketertiban yang dinilai oleh guru PAI dari Tangsel. Nantinya akan merebutkan Piala bergilir serra dorprize dari yang disediakan dari para pendukung acara ini,” tutur Cecep.

Sementara itu, Ketua DKM An Nahl, Abdul Malik dengan adanya manasik haji ini dapat meningkatkan pendidikan karakter serta pengetahuan tatanan manasik haji seperti apa.

“Ini dilakukan untuk mengingat bahwa pendidikan karakter itu penting. Apalagi di era banyak sekali kegiatan yang bersifat radikal, dari usia dini harus ditanamkan silahturahmi agar kedepan generasi mengedepankan silahturahmi salah satunya dengan kegiatan ini. Maka dari itu, dimulai dari sejak dini. Kita kenalkan ibadah haji itu seperti apa, bagaimana tahapan tahapannya seperti apa, doanya seperti apa,” jelas Malik.

Mewakili Yayasan An Nahl Islamic Center, Faiqoh Faqih mengutarakan bahwa pelaksanaan manasik haji ini berjalan dengan lancar. Terlebih, anak-anak diberikan tahapan-tahapan bagaimana proses ibadah haji.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Anak-anak sangat senang, dimana mereka dapat memahami prosesnya dan juga semoga mereka bisa berangkat ibadah haji. Tahun ini juga peserta bertambah banyak dibandingkan tahun lalu,” beber Faiqoh. (nad)

Komentar Anda

comments