Ratusan Pelajar di Karawaci Belajar Kepalangmerahan

oleh -

Palapanews.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melalui PMI Kecamatan Karawaci menggelar Latihan Gabungan (Latgab) selama dua hari yakni 24 – 25 Agustus 2019.

Kegiatan yang berlokasi di Sekolah Islamic Center Kota Tangerang tersebut mampu menarik antusias ratusan pelajar yang tergabung dalam PMR tingkat Pemula, Madya, Wira se-Kecamatan Karawaci.

Edy Hafas selaku Ketua PMI Kecamatan Karawaci mengatakan, latihan gabungan bertujuan meningkatkan jiwa relawan kemanusiaan di kalangan pelajar PMR dan mengumpulkan kader-kader muda Palang Merah Remaja (PMR) yang konsen terhadap kegiatan kepalangmerahan.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 sekolah se-Kecamatan Karawaci, dimana tidak hanya jiwa relawan, tapi juga menggali kembali kemampuan para PMR agar semakin baik.” katanya.

Pak Soyo selaku Sekretaris Kecamatan Karawaci mengatakan, kegiatan Ini sangat bagus sekali untuk anak-anak agar dapat ditumbuh kembangkan dalam pelatihan ini.

“Semoga setelah mengikuti Latgab ini terus peduli terhadap sesama, artinya kita saling mendukung satu sama lain dalam kegiatan apapun itu”, ucapnya

Ibrohim, Pengurus PMI Kota Tangerang memerangkan, PMI Kota Tangerang mengapresiasi dalam kegiatan ini yang di gagas dari PMI Kecamatan Karawaci, karena Latgab PMR jarang sekali dilakukan dan ini juga sebagai motivasi sekolah-sekolah untuk mengaktifkan kembali Palang Merah Remaja di sekolah masing-masing.

“Saya berharap PMR di Kota Tangerang semakin maju dan semakin tumbuh dari tingkat Mula, Madya dan Wira”, jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments