Dekopinda Tangsel Gelar Turnamen Futsal Peringati Hari Koperasi

oleh -
Kepala Dekopinda Tangsel, Dudung (baju putih) membuka turnamen futsal. Foto: Ist

Palapanews.com- Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Tangsel menggelar turnamen futsal yang bertajuk Dekopinda Cup yang diikuti 24 tim bertempat di Camp Futsal, Jalan R.E Martadinata, Ciputat pada Jumat (23/8/2019). Kegiatan ini untuk menyambut HUT Koperasi Daerah (Harkopda) ke-72.

Dari 24 tim yang mengikuti kompetisi tersebut, 11 diantaranya adalah tim futsal dari kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Koperasi Mahasiswa (Kopma) di universitas se-Tangsel. 13 tim dari Koperasi se-Tangsel.

Kepala Dekopinda Tangsel, Dudung E Direja yang membuka turnamen tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan mahasiswa atau anak muda pada koperasi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, harapan saya ada ketertaikan anak muda untuk masuk koperasi dan ujungnya untuk berusaha di bidang umkm,” katanya.

Saat ini, kata mantan Sekda itu menilai geliat koperasi anak muda kini sudah lebih baik. Dirinya pun, berharap kedepannya panglima pembangunan ada di pembangunan ekonomi kerakyatan yaitu melalui koperasi.

Karena sesuai dengan program yang diusung Walikota Tangsel yakni mengenai satu koperasi seribu UMKM.

“Saya harapkan kedepan panglima pembangunan di Tangsel bukan dari infrastruktur, tapi membangun ekonomi kerakyatan. Karena saya melihat sudah mulai ada geliatnya, tanda-tanda menuju ke arah contohnya banyak sekali umkm, dikelola masing-masing maupun koperasi,” terangnya.

Dalam turnamen tersebut, Dekopinda menyiapkan total hadiah sebesar Rp 5 juta berserta trofi.

Sementara itu Ketua Pelaksana Dekopinda Cup, Faisal menuturkan Dekopinda Cup akan berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak hari ini, Jumat (23/8/2019) sampai Minggu (25/8/219).

“Saya harap para tim sama-sama dapat menjunjung tinggi sportifitas, karena selain untuk mem-branding koperasi di Tangsel, turnamen ini juga menjadi ajang silaturahim,” pungkas Faisal. (hms)

Komentar Anda

comments