Terima Tanah Hibah, Koramil Serpong Utara dan Pamulang Segera Berdiri

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan hibah tanah untuk Koramil Serpong Utara dan Pamulang. Foto: Ist

Palapanews.com- Komando Rayon Militer (Koramil) Serpong Utara dan Pamulang di Kota Tangerang Selatan, segera berdiri. Ini setelah pemerintah daerah setempat menyerahkan hibah tanah kepada Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono di Balai Kota Tangsel, Ciputat pada 21 Agustus 2019.

Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diany mengatakan keberadaan Koramil di Kota Tangsel begitu penting. Saat ini, Kecamatan Serpong Utara bergabung dengan Koramil Serpong. Sementara Kecamatan Pamulang bergabung dengan Koramil Ciputat.

“Betapa pentingnya sebuah kemanan, tanpa kemanan kita tidak mungkin bisa melakukan proses pembanguan dan penataan di Kota Tangsel. Nanti kita akan punya Koramil Pamulang dan Serpong Utara. Sehingga hari ini kita sama-sama menyaksikan serah terima aset yang ada di Serpong untuk Koramil Serpong dan Pamulang untuk Koramil Pamulang,” jelas Airin.

Dengan berdirinya Koramil Serpong Utara dan Pamulang, hanya tinggal Kecamatan Setu saja yang belum memiliki Koramil Airin berharap, target setiap Kecamatan ada koramil dan polsek segera terealisasi untuk meningkatkan fungsi dari 3 pilar bisa terelasisasi.

“Betapa pentingnya tiga pilar di setiap Kecamatan dan Kelurahan. Alhamdulillah selama kita sudah kompak dan baik. Di setiap Kelurahan kami menyiapkan ruangan untuk 3 pilar. Dan untuk kecamatan sangat bersyukur nanti kedepan ada koramil Serpong Utara dan Pamulang. Kedepanya nanti saya berharap akan menyusul ada koramil Setu dan Ciputat Timur,” jelasnya.

Sementara, Pangdam Jaya/Jayakarta dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kota Tangsel atas perhatian dan bantuan hibah tanah untuk Koramil Pamulang. Ia berharap, dengan hadirnya Koramil Pamulang keamanan di wilayah akan semakin terjamin sehingga kerawanan yang mungkin timbul bisa diantisipasi sedini mungkin dan sinergitas dapat terjalin lebih erat.

“Saya sempat kaget diserahkan tanah sudah ada sertifikatnya, begitu perhatiannya Pemkot Tangsel kepada kami dalam menyiapkan tanah untuk pembagunan Koramil,” ujar Pangdam Jaya. (hms)

Komentar Anda

comments