Ini, Peringatan HUT RI ke-74 Ala Warga Serpong RT.02/RW.02

oleh -
Syukuran HUT RI ke-74 warga Serpong. foto : budi

Palapanews.com – Warga Serpong RT.02/02 di Kelurahan Serpong, Kota Tangerang Selatan tetap menjaga tradisi lama “Ngariung” dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Kembali “Ngariung” digelar pada HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Warga berkumpul menggelar tradisi syukuran ala warga Serpong ini, di sepanjang Gang Warga, Jl. Raya Serpong kawasan Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Memanjatkan do’a bagi para arwah pejuang bangsa yang telah gugur merebut kemerdekaan Indonesia.

Dengan duduk lesehan aneka makanan mulai dari nasi tumpeng, nasi uduk, buah-buahan serta kue-kue dihidangkan untuk kemudian disantap bersama-sama. Diawali dengan ungkapan rasa syukur mereka memanjatkan do’a dipimpin seorang ustadz setempat. Hadir ketua RT dan sesepuh warga serta ulama.

Memanjatkan do’a bagi para pahlawan pejuang kemerdekaan. foto : budi

Ketua RT.002/RW.02 Sabani, mengajak warga menjaga tradisi Ngariung yang sudah dilakukan warga di Serpong ini sejak lama. Ini, untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah atas kemerdekaan negara Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua warga yang sudah turut dalam acara syukuran ini, Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan bisa berkumpul pada hari kemerdekaan ke-74 tahun ini,” ucap Mulyadi, kordinator acara syukuran ini. (bd)

 

Komentar Anda

comments