Ribuan Mahasiswa Baru UMN Dibekali “Semangat Wirausaha”

oleh -
Winston Utomo di tengah-tengah mahasiswa baru. foto : budi

Palapanews.com – Sebagai puncak acara Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2019, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengadakan Kuliah Perdana-Sidang Senat Terbuka UMN TA. 2019/2020, Jum’at (9/8/20190).

Mengangkat tema “Menjadi Wirausaha Muda yang Berintegritas” acara yang berlangsung di Function Hall Gd. A Lantai 1 UMN, Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang diikuti lebih dari dua ribu mahasiswa baru.

Rektor UMN Ninok Leksono dan Wirausaha Muda Winston Utomo hadir sebagai pembicara dan mendapat sambutan antusias para mahasiswa baru yang bakal segera mengikuti perkuliahan di kampus UMN.

Ninok mengutarakan bahwa UMN menghadirkan wirausaha muda dalam kuliah perdana ini guna membekali mahasiswa dengan semangat berwirausaha, khususnya dalam industri media.

Rektor UMN, Dr. Ninok Leksono. foto : umn

“Kita harap (Founder dan CEO IDN Media) bisa memberikan gambaran dan wawasan tentang industri media yang sehat di tengah merebaknya media yang masih sering diliputi konten bohong atau tidak akurat, juga tentang prospek industri media dan komunikasi massa dewasa ini,” kata lagi.

Sementara Founder dan CEO IDN Media Winston Utomo dihadapan ribuan mahasiswa baru mengungkapkan, sebelum dirinya menjadi pemilik salah satu media ternama di Indonesia, ada kerja keras dan motivasi yang mendorongnya untuk mendirikan IDN Media.

“Sebagai mahasiswa kita harus mengetahui apa yang mau kita capai dalam hidup, jangan menjadikan kesuksesan orang lain sebagai barometer,” kata Winston dalam pesannya kepada para mahasiswa baru.

Diinformasikan bahwa UMN juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi lulusan SMA atau sederajat dari daerah Papua, Papua Barat dan daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T). Dukungan berupa bantuan Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) kepada lima mahasiswa dari daerah tersebut. (bd)

Komentar Anda

comments