Orientasi Mahasiswa Baru UMN 2019 Sukses Digelar

oleh -
OMB UMN 2019 berakhir Rabu (7/8). foto : ist

Palapanews.com – Ribuan peserta Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sukses mengikuti gelaran bagi mahasiswa baru itu selama dua hari, 6-7 Agustus 2019 di bertempat kampus tersebut.

Konsep yang diusung oleh OMB UMN 2019 adalah aktualisasi diri dan dedikasi mandiri dengan tagline “Wujudkan Bakat dalam Semangat”. Terpilihnya tema ini bertujuan mengajak mahasiswa baru agar menyadari potensi diri serta bakat yang mereka miliki.

Rangkaian kegiatan OMB UMN 2019 sendiri dimulai sejak Selasa pagi dengan Endo 7 (tujuh) atau upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Dr. Ninok Leksono selaku rektor UMN.

Ninok mengutarakan tujuan diadakannya OMB yaitu mahasiswa baru UMN dapat mengenal kampus dan program studi (prodi) yang dipilihnya dengan lebih dekat serta mengenal kehidupan perkuliahan di UMN.

“Diharapkan calon mahasiswa dapat membagikannya dengan turut aktif dalam kegiatan OMB 2019 serta mewujudkan bakat dengan semangat nasionalisme,” pesan Ninok.

OMB UMN 2019 secara resmi dimulai saat Ninok memukul gong tiga kali. Rangkaian OMB dilanjutkan dengan Endogen enam yang mengenalkan lembaga yang ada di UMN.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lainnya dintaranya Endogen lima yang mensosialisasikan fasilitas dan ruangan dengan teknologi Virtual Reality (VR) 360° di website www.umn.ac.id.

Berbeda dari tahun sebelumnya, OMB tahun ini menghadirkan seminar bertemakan “Anti Radikalisme dan Toleransi Beragama”. Pembicara seminar diantaranya Komisaris Besar Polri Dr. Sulastiana, S.H., S.I.P.,

“Tema OMB menjadi cikal bakal perbuatan kita untuk menggali semangat, dan saya amat yakin dan percaya esok bertemu lagi dengan saya. Kita akan bakar semangat sampai di gerbang wisuda,” kata Aryo Gumilang, mentor besar OMB UMN 2019.

Rangkaian acara OMB UMN 2019 ditutup dengan penyambutan peserta OMB UMN 2019 yang resmi sebagai mahasiswa baru. Endogen nol yang bertajuk inaugurasi menjadi kesempatan bagi panitia untuk menyambut mahasiswa baru sebagai keluarga baru UMN dengan cara menari, menyanyi, dan bermain alat musik dengan lagu “Semangat Baru”. (rls/bd)

Komentar Anda

comments