Perhelatan Terbesar, MDRT Day 2019 Berlangsung di ICE BSD

oleh -

Palapanews.com- Tantangan industri keuangan ke depan semakin kompleks dengan hadirnya teknologi keuangan dan era digitalisasi asuransi. Untuk itu agen asuransi jiwa profesional di Indonesia yang tergabung dalam Million Dollar Round Table (MDRT), kembali menggelar Perhelatan Terbesar, yakni MDRT Day 2019 kedua bertema Multiply Your Potential di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/8/2019).

Dalam pemaparannya, Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2019, Dedy Setio mengatakan selain sosialisasi keberadaan dan manfaat menjadi anggota MDRT, tujuan lain dari penyelenggaraan MDRT Day adalah memberikan wawasan dan berbagi kisah inspiratif di kalangan agen asuransi jiwa. Dengan demikian para agen asuransi jiwa bisa meningkatkan kompetensi mereka sebagai advisor keuangan.

“Untuk itu, agen asuransi jiwa yang tidak meningkatkan kemampuan akan tertinggal dalam persaingan ini. Para pembicara pun menjelaskan arti memperluas atau menggandakan level kompetensi seorang agen asuransi jiwa yang bisa bersaing di tingkat global. Salah satu speaker dan leader yakni, President MDRT Internasional 2018-2019, Ross Vanderwolf,” papar Dedy Setio.

Sementara Country Chair MDRT Indonesia Glen Alexander Winata mengatakan, tantangan komite MDRT saat ini adalah bagaimana meningkatkan jumlah anggota MDRT di Indonesia. Karena perbandingan jumlah agen asuransi di Indonesia dengan jumlah agen MDRT Indonesia hanya 0,5 persen saja dibandingkan dengan jumlah agen yang ada saat ini.

“Jadi tantangan kami adalah meningkatkan jumlah anggota MDRT dan menularkan spirit MDRT agar semakin banyak agen-agen asuransi yang berpredikat MDRT sehingga nasabah dapat terlayani dengan baik. Untuk tahun 2020 ditargetkan dapat mencapai lebih dari 3.000 member,” ujarnya dalam Konferensi Pers MDRT Day 2019 di ICE BSD.

Dengan demikian MDRT Day menjadi momen berharga bagi para agen karena dapat menerima pemaparan dari para pembicara berkelas dan sarat pengalaman, mendapatkan first idea dari praktisi secara langsung, bisa mengikuti Annual Meeting tahunan dan bisa terhubung dengan para top leader dan top producer lintas benua. Sehingga member dapat mendapatkan ilmu dan informasi yang berguna baik bagi member itu sendiri maupun nasabah. Inilah arti dari MDRT yaitu berbagi dan saling support dalam meraih kesuksesan.

“Sekarang nasabah pun sudah semakin cerdas, mereka mencari agen yang berkualitas dan mampu memberikan proteksi dan solusi keuangan bagi nasabahnya. Itu menjadi tantangan kami untuk terus meningkatkan jumlah member MDRT dan kapasitasnya,” jelas Glen.

Apalagi dengan munculnya Fintech dan digitalsasi di sektor asuransi jiwa justru mendukung perkembangan asuransi jiwa karena memudahkan dalam bertransaksi, edukasi, dll.

”Dengan teknologi akan semakin banyak orang-orang yang melek asuransi, karena teknologi-teknologi baru ini sangat mendukung industri asuransi tentunya, dan indutri asuransi juga bergerak dibidang finansial,” imbuhnya.

Saat ini diketahui, keanggotaan MDRT global mencapai lebih dari 72.000 profesional bidang jasa asuransi jiwa dan finansial yang berasal dari 500 perusahaan dari 70 negara di dunia. Keanggotaan MDRT diakui secara internasional sebagai standar mutu tinggi di dunia jasa asuransi jiwa dan finansial. (nad)

Komentar Anda

comments